Dapurnya Mrs.Netta

Ini adalah resep sehari-hari yang biasa aku pake. Semuanya simpel. Sumbernya macem-macem. Dari mamaku,dari suamiku,dari internet malahan ada resep yang aku kira-kira sendiri. Rasanya sih menurut aku gak ada yang aneh,jadi kalau ada yg coba-coba ikutin trus rasanya jadi aneh,ya maap beribu maap... Trus, untuk resep yang belom ada potonya, biasanya belom sempet dipoto udah diabisin duluan sama makhluk penghuni apartemenku, makanya kadang-kadang ada resep tanpa poto, hehehehe..

My Photo
Name:
Location: Charlottesville, Virginia, United States

I'm 24 years old, trying to be the best homemaker for my hubby and my bubba, Attar Radinka A. Zahran...

Saturday, February 11, 2006

Sayur Lodeh

Bahan :
  • 1 bh labu siam, potong-potong
  • 1 bh jagung muda, potong-potong
  • 50 gr kacang panjang, potong-potong
  • 100 gr tetelan daging sapi
  • 2 bh cabe hijau besar, potong serong (kalau mau pedes lagi, tambahin aja cabe ijonya)
  • 3 bh bawang merah ukuran agak besar, iris tipis
  • 3 bh bawang putih, iris tipis
  • 200 ml santan kental (aku pake santan kaleng yang emang udah kental)
  • 1.5 liter air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir

Cara membuat :

  • Rebus tetelan sapi sampai mendidih dan keluar kaldunya.
  • Masukkan potongan bawang merah, bawang putih dan cabe hijau. Rebus sampai tercium bau harum.
  • Masukkan jagung. Rebus selama 5 menit lalu masukkan labu siam.
  • Masukkan santan, garam dan gula pasir. Kecilkan api sedikit, supaya santannya matang dan enggak pecah.
  • Masak kira-kira 15-20 menit (kalau aku tujuannya untuk menghilangkan bau khas santan kalengan).

Loh, kok ga ada bumbu yang diulek..? hehehe, tau tuh mamaku. Aku juga mikirnya kok begini doang bisa jadi sayur lodeh yang enak yah..? Makanya, gampang kan..? Rasanya juga enak banget kok. Suwer deeeeh...

Sumber : Resep mama

0 Comments:

Post a Comment

<< Home