Dapurnya Mrs.Netta

Ini adalah resep sehari-hari yang biasa aku pake. Semuanya simpel. Sumbernya macem-macem. Dari mamaku,dari suamiku,dari internet malahan ada resep yang aku kira-kira sendiri. Rasanya sih menurut aku gak ada yang aneh,jadi kalau ada yg coba-coba ikutin trus rasanya jadi aneh,ya maap beribu maap... Trus, untuk resep yang belom ada potonya, biasanya belom sempet dipoto udah diabisin duluan sama makhluk penghuni apartemenku, makanya kadang-kadang ada resep tanpa poto, hehehehe..

My Photo
Name:
Location: Charlottesville, Virginia, United States

I'm 24 years old, trying to be the best homemaker for my hubby and my bubba, Attar Radinka A. Zahran...

Saturday, February 11, 2006

Sayur Sop Ayam

Bahan :
  • 5 buah sayap ayam, potong jadi 10 bagian (bagian sayap dan "paha"). Bisa juga diganti sama daging ayam tanpa tulang atau ceker ayam.
  • 10 buah bakso ikan, potong-potong
  • 2 bh wortel, potong-potong
  • 1 bh kentang
  • 2 lembar kol hijau, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 batang seledri, ambil bagian daun dan sedikit bagian batang, potong-potong.
  • 4 bh bawang putih, geprak lalu cincang kasar
  • 1/2 bh bawang bombay, potong-potong melintang
  • 2 liter air
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 2 sdm mentega

Cara membuat :

  • Panaskan mentega didalam panci, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
  • Masukkan ayam, aduk rata lalu tambahkan air.
  • Masak sampai air mendidih dan keluar kaldu.
  • Masukkan wortel, kentang dan bakso ikan, masak kira-kira 5 menit lalu masukkan kol, daun bawang dan seledri.
  • Masukkan garam, lada dan kaldu ayam bubuk, aduk rata. Cicipi. Angkat dan sajikan.

Dulu, aku pikir masak sayur sop yang enak tuh ruwet banget. Ternyata, pas nanya sama mama, bumbunya cuma bawang putih ama bawang bombay doang ditumis. Hihihi... Enak loh klo digadoin pas lagi dingin atau lagi pilek. Hangaaatt..

Sumber : Resep mama

17 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Hmm I love the idea behind this website, very unique.
»

1:56 AM  
Anonymous Anonymous said...

Super color scheme, I like it! Keep up the good work. Thanks for sharing this wonderful site with us.
»

6:59 AM  
Anonymous Anonymous said...

I find some information here.

3:51 AM  
Anonymous Ade Syam said...

Hmm barusan coba, enak deh, anakku sampe nambah makannya.. thanks ya resepnya...

10:32 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ok, saya setuju itu, masak itu bagian dari seni, sama seperti melukis...kurang lebih ditambah...ok great recipe...

3:33 AM  
Anonymous Fatma said...

Netta,
ini Fatma 1-8, 2-4, 3 IPS 3. enak-enak bu resepnya..

Blog nya yang miss netta kemanakah?

12:24 AM  
Anonymous Anonymous said...

warna web nya menarik bu..

12:38 AM  
Anonymous Anonymous said...

nyamnyam enak banget tx ya keep good inovation

3:07 AM  
Anonymous Rika willy said...

oke nih buat di coba :)

9:38 PM  
Anonymous Anonymous said...

Thanks for your recipe,I'll try later

7:04 PM  
Anonymous Anonymous said...

blh d coba :)

9:54 PM  
Blogger mummy™ said...

net, ijin nyobain ah....mau berguru sama suhu mommy neta
(lagi googling "resep sop ayam" ketemu blogmu qiqiqi)

5:36 PM  
Blogger pirly_ae.dot.com said...

agan-agan mampir ke blog ane ya http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/

7:05 PM  
Anonymous Anonymous said...

Dicoba yah Mrs. Netta, i let you know!

4:31 PM  
Anonymous Anonymous said...

Uda aq coba, dpt pujian dr sang pacar.. :D
thx y..

7:34 PM  
Anonymous obat pemutih herbal alami said...

thanks y gan..

7:39 PM  
Anonymous Resep Nusantara said...

boleh juga nieh,,, Resep Sayur Sop

4:48 PM  

Post a Comment

<< Home