Dapurnya Mrs.Netta

Ini adalah resep sehari-hari yang biasa aku pake. Semuanya simpel. Sumbernya macem-macem. Dari mamaku,dari suamiku,dari internet malahan ada resep yang aku kira-kira sendiri. Rasanya sih menurut aku gak ada yang aneh,jadi kalau ada yg coba-coba ikutin trus rasanya jadi aneh,ya maap beribu maap... Trus, untuk resep yang belom ada potonya, biasanya belom sempet dipoto udah diabisin duluan sama makhluk penghuni apartemenku, makanya kadang-kadang ada resep tanpa poto, hehehehe..

My Photo
Name:
Location: Charlottesville, Virginia, United States

I'm 24 years old, trying to be the best homemaker for my hubby and my bubba, Attar Radinka A. Zahran...

Saturday, June 24, 2006

Opor Ayam

Bahan :
  • 12 potong ayam, terserah mau bagian apa, sesuai selera
  • 1 batang sereh, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 250 ml santan kental
  • 100 ml air
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya

Bumbu haluskan :

  • 2 bh bawang merah ukuran besar
  • 6 bh bawang putih
  • 4 buah kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1/2 sdt lada butiran
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt lengkuas bubuk

Cara membuat :

  • Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun salam dan sereh sampai benar-benar matang dan hilang bau mentahnya.
  • Masukkan ayam, aduk-aduk sampai warna dagingnya berubah.
  • Tambahkan air, biarkan sampai mendidih.
  • Masukkan santan, aduk rata.
  • Tambahkan garam dan gula, cicipi sampai rasanya pas.
  • Kalau ingin berkuah, jangan dimasak sampai kuahnya habis, tapi cukup sampai kuah mengental.
  • Angkat, sajikan dan taburi bawang goreng.

Komentar suami : "Lah, kamu bisa bikin opor? Bumbu dari mana?"

Sumber : resep mama

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

hai2...
rasanya lumayan kok waktu aku nyoba
tp ya itu, g semuanya bener2 aku ikutin.ada yg tak tambahin bumbunya,tp dikit.
thanks

oh ya boleh aku share ke temen2ku ya

7:54 PM  

Post a Comment

<< Home